Visi dan Misi

V i s i

Mewujudkan pengawasan internal yang profesional dan bermutu serta memberikan kontribusi menuju terwujudnya Good University Governance

M i s i

  1. Menyelenggarakan pengawasan internal yang berkualitas dan bernilai tambah untuk mendukung penyelenggaraan tridarma yang bermutu dan berdaya saing;

  2. Menyelenggarakan manajemen pengawasan internal untuk mewujudkan akuntabilitas kinerja dan tata kelola pemerintahan yang baik dan berintegritas di lingkungan Undana.

Kewajiban

  1. Membantu Rektor dalam memenuhi tanggung jawab pengelolaan Undana dengan memenuhi kecukupan dan efektivitas sistim pengendalian manajemen Undana.

  2. Membantu Rektor dalam meningkatkan tujuan Universitas untuk mencapai good governance, serta efektivitas proses pengendalian majemen, manajemen risiko, implementasi etika bisnis, dan pengukuran kinerja Undana.

  3. Memberikan penilaian dan rekomendasi agar kegiatan Undana mengarah pada pencapaian tujuan dan sasaran secara efektif, efisien, dan ekonomis.

Wewenang

  1. Dalam tugasnya SPI berhak melihat semua dokumen dan catatan, meminta keterangan dari setiap pegawai, dan meninjau seluruh gedung, fasilitas, serta Activa Undana. Setiap Pegawai Undana berkewajiban memberikan informasi yang diperlukan SPI sehingga memungkinkan SPI untuk melaksanakan tugasnya secara efektif.

  2. Mengalokasikan sumber daya audit, menentukan fokus, lingkup penugasan dan jadwal audit, serta menerapkan teknik yang dipandang perlu untuk mencapai tujuan audit. Jika dipandang perlu, SPI dapat menerima saran dan nasihat dari tenaga Profesional.

  3. Melakukan Konsultasi dan berkoordinasi dengan Rektor Universitas Nusa Cendana.